Home > Solaris > Mengaktifkan & Menonaktifkan Network Interface di Solaris 10

Mengaktifkan & Menonaktifkan Network Interface di Solaris 10


Sung ajah nih cara ngaktifin network interface di solaris..

kan bisanya kalo diketikin ifconfig -a kan gak keliatan tuh interface mana yg gak aktif,,

jadi ketikin perintah dladm show-link biar keliatan naman interfacenya,,

setelah itu cara ngaktifinnya gini:

ifconfig nama interface plumb

misal:

ifconfig nge0 plumb

trus dah gitu ngasi ip caranya:

ifconfig nge0 inet 10.14.200.50 netmask 255.255.255.0

trus tinggal aktifin, gini caranya:

ifconfig nge0 up

Untuk Menonaktifkan caranya:

ifconfig nge0 down

ifconfig nge0 unplumb

Sekian semoga membantu eaaaaa,,, makasiiiii  ^_^

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: