Archive

Archive for July, 2010

Mengenal Apa itu Torrent

July 28, 2010 1 comment

torrent….apa itu torrent?mungkin temen2 sering denger kata itu diucap,,ato yg sering googling trus cari download film-film tapi ketemunya file torrent,,mungkin ada temen yg belum pada tau apa itu torrent..!

Oke ane bakalan share dikit pengetahuan ane tentang torrent…

torrent adalah suatu protokol untuk berbagi file secara langsung dari komputer ke komputer atau biasa dikenal dengan instilah peer to peer, Jadi komputer yang digunakan akan terhubung dengan milyaran komputer lain dari seluruh dunia. Disana kita bisa mencari data-data seperti file musik, video, software, artikel atau apapun yang bermanfaat.

Komponen dari toorent itu sendiri adalah:

a. Torrent File : File yang berisi Sebuah informasi metadata dari file yang ingin didownload.
b. Torrents : Suatu yang biasa digunakan untuk menguraikan file yang didistrubusikan oleh sebuah BitTorrent Sistem.
c. Seed/Seeder : Orang yang telah memiliki full copy dari sebuah file torrent. Kategori seeder ini adalah orang yang membuat torrent awal ataupun orang-orang yang telah selesai mendownload sebuah file dan secara otomatis menguploadnya. Logikanya, makin banyak jumlah seeders, maka prosentase kebrehasilan download sebuah file makin besar.
Categories: IT Tags:

Mengkoneksikan oracle 10g express edition dengan Xampp


jadi begini ceritanya,,biasanya selalu make xampp,,udah bundle ama mysql..

eits kebetulan di kantor pake oracle,,cos mau develop web jadi harus dimigrasi ke localhost leptop dulu, karena di leptop udah ada xampp, jadi setelah install oracle tinggal konfigurasi aja..

jadi begini langkah2nya..

  1. Setting Extension pada Xampp
  2. Pastiin semua servis apache dan mysql mati ya, bisa diliat di control panelnya xampp
  3. Setting konfigurasi PHP Read more…
Categories: IT Tags: