Home > Umum > Kasih Sayang Ibu

Kasih Sayang Ibu


Pengorbanan dan persembahan orang tua terhadap anaknya yang tanpa pamrih. Bekerja keras dan membanting tulang tak kenal lelah hanya demi pertumuhan anak – anak dan masa depan yang baik. Berlalunya waktu, anak – anaknya pun tumbuh dewasa. Papa dan mama juga telah tua. Papa terkena penyakit lalu meninggal, tinggal mama yang sudah tua dan sakit- sakitan serta tidak bisa bekerja lagi. Anaknya melihat mama yang sudah tua dan sakit – sakitan merupakan sebuah beban, maka ia berpikir untuk membuangnya.

Suatu hari karena sudah tidak tahan lagi, ia menggendong ibunya ke atas gunung. Sepanjang perjalannan terdengar suara ranting – ranting yang dipatahkan dari belakang. Sang anak berpikir pasti ibunya ketakutan akan dibuang maka sengaja membuat tanda agar dapat mengetahui jalan pulang.
Setelah berjalan cukup jauh, akhirnya sampailah mereka di tempat tujuan, yaitu sebuah gua di puncak gunung itu. Dia menaruh ibunya dengan kejam, lalu berkata, “baiklah, akan saya tinggal ibu sendiri disini, selanjutnya silahkan urus dirimu sendiri.” ibunya pun berkata penuh kasih sayang kepadanya,”tadi saat kamu naik gunung, ibu sudah membuat tanda debgan ranting di sepanjang jalan, asal kamu mengikutinya pasti tidak tersesat.” setelah mendengarnya, hati anaknya tersentak. Ia membisu tidak bisa berkata apa – apa, akhirnya ia menangis menyesal dan bertobat. Ia baru sadar akan perbuatannya yang kejam dan tidak berbakti, kemudian segera berlutut dan memohon maaf ibunya. Kemudian ia menggendong kembali ibunya ke rumahnya, dan berbakti pada ibunya yang sudah tua.

Categories: Umum Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: