Home > Mac OSX > how to update mac 10.5.1/2/3/4/ to 10.5.6

how to update mac 10.5.1/2/3/4/ to 10.5.6


ya mungkin basi kali ya kalo aq  posting kyak gini…

tapi ya gak pa2 lah ya, siapa aja ada yang masih bingung gimana cara update mac os ke versi terbaru…

sebenernya ada cara yang paling gampang yaitu tinggal klik pada software update..

tapi kalo menurutq sih gak aman bila pake software update,,

lebih memungkinkan terjadinya crash waktuproses update,,

aq udah membuktikan sendiri, mesin macq berapa kali crash waktu update versi melalui live update…

oke langsung aja ya gan…

biar aman qita pake aja manual update..

alias donlot dulu bahan2 untuk meracik mesin baru 10.5.6,,,hehehe

langkah2nya….

1. donlot dulu prepare update tentu ama sohibnya post update.

sory gan, kebetulan link dari rapidshare kok kagak bisa diakses,,,cari aja ndiri ya gan..

2. combo update asli dari apple, jangan coba2 yang lain yak…

oya, mungkin temen2 belum tau apa fungsi pake prepare ama post update!!!

fungsinya tu untuk membackup driver/system/patch/ekstension/kernel yang udah bisa jalan di versi lama yang udah jalan, jadi kalo ntar

di upgrade ke versi terbaru gak ada kasus network card gak kedeteck, vga driper malah gak mau di install, bahkan si PS2 mouse ma keyboard ngadat,,,

wuih bisa berabe tuh urusanya,,aq udah membuktikan sendiri loh gan…

sung aja..

a. setelah kedonlot semua langsung di ekstrak taro dimana aja silahkan cuy..

b. install prepare updatenya..jangan di restart dulu..

c. bis ntuh install combo update dari macnya….selesai instal compbo update JANGAN di RESTART dulu

d. sekarang install post combo updatenya

jangan lupa di customize ya..

ni ada preview yang di ambil dari situs kang maz bruury s rochmat, ST

1

2

oke setelah setelah selesai customize n udah itu langsung direstart n berdoa “bismillahirrahmanirrahim”

oyah waktu restart pertama jangan lupa di boot loader dikasih pilihan -v -f

okeh dah gitu dy akan restart lagi n masuk ke mac seperti biasa…

n hasilnya….

jreng…..

a1

oke gan udah selesai…

moga bisa bermanfaat ya..

walau aq juga repost dari blog n forum2 yang lain…

thx buat

kang mas Bruury S. Rochmat, ST
Apple
maclife
insanelymac

Categories: Mac OSX Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: