Archive

Archive for March, 2009

how to update mac 10.5.1/2/3/4/ to 10.5.6


ya mungkin basi kali ya kalo aq  posting kyak gini…

tapi ya gak pa2 lah ya, siapa aja ada yang masih bingung gimana cara update mac os ke versi terbaru…

sebenernya ada cara yang paling gampang yaitu tinggal klik pada software update..
Read more…

Categories: Mac OSX Tags:

My new KAOS HACKINTOSH>>”halah….”

March 27, 2009 1 comment

walah walah…
akhirnya kesampean juga punya kaos hackintosh..
ya walau kegedeaan…
harusnya S tapi dapetnya M…
yadahlah gpp,, daripada kagak ada…
machitam
kaos in dibeli dari kaskus… Read more…

Categories: Mac OSX Tags:

Sticky Keys in Mac Os X


mungkin temen2 masih lum tau ya apa itu sticky keys…

biasanya kita mengenal tombol “shift” , “ctrl” , “windows”, dan juga “alt”

nah itukan keyboard standar..

sedang kalau di mac sebenarnya dy punya standar keyboard layout sendiri…

tombol2 seperti “shift” , “ctrl” , “windows”, dan juga “alt”

diwakilkan oleh sticky keys seperti berikut ini…

sticky keys

ya begitulah tampilanya..

mungkin banyak mac book ato mac pro yang gak keliatan di layar saat neken tuh tombol2… Read more…

Categories: Mac OSX Tags:

Menghitung cepat dengan Spotlight


what amazing guys…

tanpa aq tau sebelumnya spotlight ini mampu menghitung sangat cepat…

spotlight

Read more…

Categories: Tips n Trick Tags:

Review “Laskar Pelangi”


Salut untuk film Laskar Pelangi..

sungguh film yang sangat luar biasa…

pesan moral dan dedikasi yang sangat tinggi..

cover

Sungguh karya anak bangsa yang sangat berdedikasi tinggi…

mengisahkan tentang perjuangan hidup…

tantangan dan kejamnya hidup…

laskarpelangi2008divx5ac3avi-1

Film indonesia terbaik yang pernah aq liat… Read more…

Categories: Umum

file sharing mac os x


mungkin kita berpikir file sharing di mac osx akan sulit..

apalgi kalo kita pengguna linux..

kita harus instal samba dan setting samba.conf dulu…

lebih2  mac osx adalah berbasis unix file system…

wawawawawa….

ternyata…tidak seperti yang kita pikirkan…

bahkan serasa lebih mudah dibanding windows saudara2…

beginilah caranya..

1. buka system preference..

lalu pilih sharing…

system-preferences

2. nah setelah dipilih sharing akan mucul windows..check list..lalu klik tanda + dah pilih folder yang mau di share..

sharing

oke dah hambir selesai..

3. sekarang pilih options, kemudaian check list share files and folders using SMB..klik juga account..trus klik done..jreng…udah…tinggal dilihat di client

windows dengan mengetikkan \\10.14.200.xx

system-preferences-1

okedah..semoga informasinya bisa membantu buat newbie mac osx

Categories: Mac OSX Tags:

“skitch” aplikasi yang ciamik pendukung mac osx


kalau sering anda dengar kita print screen…

paint…sering terdengar apabila pengguna windows…

nah sekarang bagimana kalau kita mau mengcapture gambar  sekaligus melakukan editing dengan mac osx anda?

skitch

skitch

gambar diatas adalah salah astu contoh dari skitch…

amazing and impresive adalah ulasan saya…

kita bisa melakukan capture dan editing…

so …. i love mac OSX

Categories: Mac OSX Tags: