Home > Linux > Install vpn di slackware 12 & ubuntu

Install vpn di slackware 12 & ubuntu


Ni buat temen2 yang mau install vi pi en di kampus kita yang makin mahal😀 ….

ini step by stepnya..

donlot dulu yah instalernya vpn.tgz

Berikut langkah-langkahnya :

1. $ tar -xzvf vpn.tgz –> mengekstrak instaler vpn

2. $ cd vpn –> masuk kedirektori vpn

3. $./runme.sh –> untuk menginstal vpn

4. $ nano /etc/conf.d/ifcfg-pptp0

trus di isi VPN_HOST dengan gateway vpn kampuz dan VPN_USER dengan nim kite kayak di bAwah ini
VPN_HOST=”10.14.203.5″ sekarang gonta ganti,kdg pake yang 10.14.203.55
VPN_USER=”nim”

nah,,bis itu edit yak file chap-secretsnYak…

5. $ nano /etc/ppp/chap-secrets

trus isiin nim di bwah field client, gateway vpn stt di bwah field server, & password vpn kita di bwah field secret
# Secrets for authentication using CHAP
# client server secret
nim 10.14.203.5 password

udah deh..

tinggal di ifup-pptp

6. $ ifup-pptp –> untuk ngonekin vpn

7. $ ifdown-pptp –> untuk mutusin koneksi vpn

oyah…buat ubuntuers yang versi 8.0.4 ato keatasnya…

musti donlot juga Tambahan.tar nya…// atau ada di file instaler tadi,

8. $ cd /vpn/pptp-vpn/client –>masuk ke direktori client

9. $ cp if* /usr/sbin –> untuk mengkopi seluruh file yang berawalan if ke direktori /usr/sbin

10. $ cp /etc/ifcfg-pptp0 /usr/sbin –>mengkopi ifcfg-pptp0 ke direktori /usr/sbin

11. $ ifup-pptp

Semoga Bermanfaat

Categories: Linux Tags:
  1. September 8, 2008 at 6:33 am

    yup, enak pake yang ini lebih cepet ngaktifin vpnnya

    • November 21, 2010 at 12:18 pm

      yoi,,,,

  2. somphil
    September 10, 2008 at 8:50 am

    thanks gan,
    hahahah, dari dolo setting vpn ga pernah bisa aku bud

    • November 21, 2010 at 12:19 pm

      akakakakaka…… 😛

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: